Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 01:40 WIB

Perombakan Pejabat PNS DKI Bakal Digelar Besok

Oleh : Ivan Sethyadi | Rabu, 12 Juli 2017 | 10:41 WIB
Perombakan Pejabat PNS DKI Bakal Digelar Besok
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akhirnya sudah menentukan waktu untuk merombak pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Sejumlah pejabat sekelas walikota bakal kena rotasi.

"Besok, besok (Kamis). Banyak (pejabat yang dilantik)," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Salah satu pejabat yang akan dirotasi adalah Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda. Djarot menganggap Bless kurang cepat dalam bekerja.

"Iya salah satunya (Pak Bless). Tidak apa-apa, penyegaran, kurang cepat saja dia," ujar Djarot.

Djarot mengklaim tidak tahu pasti jumlah pejabat DKI yang akan terkena mutasi. Sebab, untuk pejabat eselon III dan IV ditangani Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan Kepala BKD DKI Jakarta Agus Suradika.

"Saya juga minta para wali kota sama asisten pemerintahan untuk mengevaluasi seluruh lurah dan camat ya. Dievaluasi, dan kalau mereka kurang cepat kerjanya, melakukan pembiaran dan pelanggaran terhadap 5 tertib secara keterlaluan, ya dievaluasi," terangnya.

Dalam perombakan besok, Djarot mengatakan ada sejumlah lurah dan camat yang diganti.

"Kalau masih belum sempat sekarang, bulan depan juga bisa. Karena Agustus masih bisa (dilakukan pelantikan) kan untuk mengisi mereka mereka yang pensiun," tukasnya.

Sebelumnya, Djarot mengusulkan Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Hariyadi dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo diganti.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Irmansyah diusulkan Djarot sebagai Bupati Kepulauan Seribu. Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Husein Murad dipromosikam sebagai Wali Kota Jakarta Utara. [rok]

Tags

 
x