Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 22:23 WIB

Djarot Bakal Uji Coba Proyek Monumental di Jakarta

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 11 Juli 2017 | 18:19 WIB
Djarot Bakal Uji Coba Proyek Monumental di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bakal menguji coba proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi yang sudah memasuki tahap akhir.

Selain untuk mengecek seluruh kesiapan jalan, uji coba juga diperlukan mengingat peresmiannya tanggal 17 Agustus mendatang bakal menghadirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Akhir Juli kita open traffic. Saya bilang sama Pak Yusmada (Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta) supaya disiapkan betul open traffic-nya itu," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Proyek Simpang Susu Semanggi dibiayai dana kompensasi pelampauan koefisien lantai bangunan dari PT. Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

"Sebelum diresmikan Presiden, kita harus fokus dan tidak boleh main-main. Harus bagus betul, siap betul, gitu ya segala macam infrastrukturnya dan pendukungnya, seperti penerangan, traffic-nya, itu harus bagus betul," ujar Djarot mewanti-wanti.

Simpang Susun Semanggi yang dibangun pada era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diyakini dapat mengurangi tingkat kemacetan arus lalu lintas.

Jalan yang terdiri dari dua jembatan layang melingkar itu nanti bisa digunakan pengendara dari arah Cawang menuju Bundaran HI dan pengendara dari arah Grogol menuju ke arah Blok M. "Sudah dipikirkan untuk menguraikan kemacetan di sana," kata Djarot.

Djarot mengungkapkan banyak pihak keheranan kecepatan pengerjaan poyek tersebut. Proyek dikerjakan PT. Wijaya Karya. "Dan ini sangat monumental, makanya banyak orang yang agak heran-heran kok cepet banget ya," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x