Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 22:04 WIB

Bantu Pembunuhan, Calon Kades Terima Rp14,2 Juta

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 21 Juni 2017 | 17:44 WIB
Bantu Pembunuhan, Calon Kades Terima Rp14,2 Juta
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Calon Kepala Desa Pardasuka Sekatan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Ringsewu, Lampung, Datuk, mengaku menerima uang sebesar Rp14, 2 juta karena ikut membantu kawanan perampok Davidson Tantono (30).

Hal itu diungkap Datuk saat dinterogasi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/6/2017).

"Rp14.200.000. Uang hasil perampokan," katanya.

Dia menyampaikan pembagian uang itu dilakukan setelah merampok uang yang dibawa Davidson. Perampokan tersebut terjadi saat Davidson menambal ban kendaraanya di SPBU, Jalan Daan Mogot, kilometer 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017).

Dia mengaku, ia bersama pelaku lain langsung berkumpul untuk pembagian di Apartemen Bassura City, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Memang iya pembagiannya di Hotel Bassura," jelasnya.

Dalam aksi perampokan Davidson, Datuk berperan menjadi mata-mata ketika korban sedang melakukan transaksi di BCA cabang Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Polisi lebih dahulu meringkus Datuk saat melarikan di kawasan Lampung. Total tersangka yang telah ditangkap dalam kasus ini berjumlah tujuh orang. Polisi menembak mati Safril (kapten) dan pria berinisial IR (wakil kapten) lantaran keduanya dianggap berusaha melawan saat ditangkap.

Sebelumnya, Polisi telah menangkap tujuh pelaku pembunuhan Davidson secara bertahap. Setelah membekuk empat orang, Senin (19/6), polisi berhasil menangkap Safril bersama kekasih berinisial RCL dan satu bandit berinisial NZR di tempat persembunyian, Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Safril ditembak mati karena berusaha melawan saat diminta mencari senjata api yang telah dibuang di Jalan Arteri Porong, Sidoarjo.

Polisi juga masih mengejar pelaku lain yang dianggap turut terlibat dalam aksi perampokan. Sementara ini, total tersangka yang dibekuk dalam kasus ini berjumlah tujuh orang.

Davidson dirampok dan dibunuh setelah diikuti kawanan bandit itu dari BCA cabang Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Jumat (9/6), siang.

Bandit tersebut telah menebarkan paku khusus untuk membuat ban mobil Innova warna hitam yang dibawa Davidson bocor. Di tengah jalan ban kempes dan Davidson berhenti di SPBU, Jalan Daan Mogot, kilometer 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, untuk menambah angin. Di situlah, dia dieksekusi. Setelah menembak mati Davidson, uang sebesar Rp350 juta dibawa kabur komplotan bandit.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x