Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 22:27 WIB

Gara-Gara Nyuri, Kastono Lebaran Di Penjara

Oleh : Adedani Setiawan | Selasa, 20 Juni 2017 | 11:45 WIB
Gara-Gara Nyuri, Kastono Lebaran Di Penjara
Kastono - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kastono (34) terpaksa harus merayakan Hari Raya Idul Fitri dibalik jeruji besi karena telah nekat melakukan aksi pencurian di rumah milik seorang warga di Jalan Belanak I No 7 Rt 009/07 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017) siang.

Adapun modus yang dilakukan pria penuh tato itu dengan cara merusak gembok pagar lalu masuk melalui jendela kamar sambil merusak jendela dan teralis selanjunya mengacak-acak kamar dan mengambil barang-barang milik korban.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menuturkan, saat itu anggotanya sedang melakukan kunjungan wilayah di lokasi kejadian dan mendapat informasi dari pihak keamanan RW 07 M. Nasan yang memberitahukan bahwa ada pencuri masuk ke rumah korban, Ernie Muliani (56) dan pencurinya masih berada di dalam rumah korban.

"Selanjutnya Bhabinkamtibmas langsung menuju TKP dan ternyata benar pelaku masih ada di dalam rumah, kemudian Bhabin memberikan imbauan kepada pelaku agar menyerah," ujar Andry di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Andry menambahkan, awalnya pelaku tidak mau menyerah dan akhirnya anggotanya membuang tembakan peringatan.

"Akhirnya pelaku menyerah, namun temannya berhasil kabur melarikan diri," ucapnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio bernopol B 4505 TMT, 1 unit TV Tosiba 32 inc, 5 buah jam tangan perempuan dari beberapa merk, uang sebesar Rp 400 ribu, 1 buah linggis, 1 buah kunci L dan 1 buah obeng min. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x