Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:22 WIB

Sandi Siapkan Rumah Pangan OK OCE Gandeng Bulog

Oleh : - | Senin, 19 Juni 2017 | 21:45 WIB
Sandi Siapkan Rumah Pangan OK OCE Gandeng Bulog
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyampaikan sambutan saat peresmian Rumah Makan Oke Oce - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno siap bekerja sama dengan Bulog untuk Rumah Pangan OK OCE. Kerja sama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga, terutama menjelang lebaran.

"Kemarin kami resmikan Rumah Pangan OK OCE. Tantangan dari teman-teman di Bulog adalah bagaimana kalau di level RT juga punya rumah pangan kita," kata Sandi.

Program Rumah Pangan OK OCE menurut Sandi menyasar 44 Kecamatan di Jakarta. Rumah Pangan OK OCE ini nantinya akan diturunkan ke 267 kelurahan.

"Kita harus bekerja sama karena proses menjadi seorang distributor itu tidak mudah, harus ada pengalamannya, dan harus ada kemampuan untuk mempenetrasi pasar." jelasnya.

Sandi menambahkan akan ada kajian untuk menemukan formula yang tepat dalam distribusi bahan pangan hingga ke tingkat RT melalui Rumah Pangan OK OCE, "Nantinya kita akan kerjasama dengan outlet-outlet yang sudah ada, karena di setiap RT itu pasti sudah ada outlet yang bisa kita kerja samakan," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga meyakinkan jika Rumah Pangan OK OCE tidak akan bentrok dan mengganggu pasokan pasar. Rumah Pangan justru membantu masyarakat.

"Masyarakat akan punya pilihan dalam memenuhi kebutuhan pangannya, bisa dengan mengakses pasar tradisional atau melalui rumah pangan kita yang digagas oleh masyarakat sendiri," tutup Sandi. [*]

 
x