Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:57 WIB

Jakarta Fair Siapkan Malam Muda-Mudi Jakarta

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 19 Juni 2017 | 18:47 WIB
Jakarta Fair Siapkan Malam Muda-Mudi Jakarta
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menyambut HUT Kota DKI Jakarta ke- 490, Jakarta Fair Kemayoran akan menyajikan berbagai acara seru dan menarik. Acara ini mengambil tema malam muda-mudi Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang akan digelar pada Rabu, 21 Juni 2017.

Acara ini juga rencananya akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang juga akan menekan tombol sirine sebagai pertanda pesta kembang api spektakuler yang akan akan dinyalakan dari atap Gedung Pusat Niaga (GPN) JIExpo Kemayoran.

Konsep malam muda mudi ini khusus digelar pihak penyelenggara guna memeriahkan malam perayaan ulang tahun kota Jakarta. Berbagai acara menarik akan digelar di area panggung utama Jakarta Fair seperti aksi panggung yang akan diisi oleh alunan musik orkes night yakni penampilan grup orkes dari Orkes Musik Pengantar Minum Racun (PMR), Pancaran Sinar Petromax, Nunung CS dan Hamba Allah.

Perayaan malam muda mudi ini pada dasarnya merupakan tradisi lama yang sudah melekat dalam masyarakat Kota Jakarta dalam rangka merayakan ulang tahun kota kesayangan mereka. Perayaan ini bermula pada tahun 1968, yaitu merupakan tahun yang sama saat Jakarta Fair kali pertama digelar.

Ide ini dicetus oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Alm. Ali Sadikin, yang kala itu terbesit untuk membuat sebuah pesta rakyat yang menyajikan pesta karnaval, pertunjukkan kesenian, serta panggung musik dalam malam perayaan hari jadi kota Jakarta yang dapat dinikmati semua masyarakat kota Jakarta.

Bukan tanpa alasan Alm. Ali Sadikin memberi nama malam muda mudi sebagai identitas malam perayaan ulang tahun kota Jakarta. Menurutnya pemuda mempunyai peran yang penting dan selalu aktif dalam memberi warna kota Jakarta. "Pemuda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup dan penghidupan masyarakat Jakarta," tulis Ali Sadikin kala itu.

Selain akan merayakan malam muda mudi sebagai perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-490, Jakarta Fair Kemayoran juga tetap akan menyajikan konten acara Ramadhan seperti pembagian takjil gratis kepada para pengunjung, serta menggelar ibadah shalat tarawih berjamaah.

Perlu dicatat juga, pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap dibuka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada yakni mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 26 Juni sampai 2 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00. Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama musim libur lebaran. [ton]

 
x