Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 01:50 WIB

Lebaran Ala Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 19 Juni 2017 | 17:22 WIB
Lebaran Ala Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat bakal menghabiskan hari lebaran di Jakarta. Namun, beberapa hari setelah lebaran, Djarot berencana mudik ke kampung halamannya seperti warga lain.

"Insya Allah, pada hari kedua atau ketiga, saya mau pulang sebentar untuk nyekar ke Surabaya," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Djarot dijadwalkan akan melakukan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal untuk mendampingi Presiden Joko Widodo. Sedangkan salat Idul Fitri yang digelar di Balai Kota akan dihadiri oleh Sekda DKI, Saefullah.

Pada tahun lalu, setelah melakukan Salat Idul Fitri 1437 Hijriyah di Balai Kota DKI Jakarta, Djarot melakukan silaturahmi ke mantan-mantan Gubernur DKI Jakarta.

Ia mengunjungi kediaman Gubernur DKI ke-13, Soerjadi Soedirja, lalu kediaman Gubernur DKI ke-14 yang sekarang menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso.

Kegiatan silaturahmi ke mantan-mantan Gubernur DKI telah dilakukan Djarot sejak tahun 2015. Pada Lebaran tahun lalu, Djarot melakukan kunjungan ke rumah kediaman Soerjadi dan Sutiyoso. Tak lupa ia mengajak Wali Kota, termasuk lurah dan camat untuk berguru pada dua mantan Gubernur DKI tersebut.

Kemudian pada hari kedua Lebaran, Djarot bersama keluarganya akan pulang ke Blitar untuk merayakan hari kemenangan bersama saudara-saudaranya.[jat]

 
x