Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19:17 WIB

Penembakan di Kantor Golkar, Polisi Periksa Saksi

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 17 Juni 2017 | 12:50 WIB
Penembakan di Kantor Golkar, Polisi Periksa Saksi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan informasi adanya penembakan di kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat pada Jumat (16/6/2017) kemarin.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Barat untuk menyelidiki siapa pelaku penembakan kantor DPP Golkar tersebut.

"Polda Metro Jaya hanya membantu Polres Jakarta Barat untuk menyelidiki pelaku penembakan kantor DPP Golkar dengan memanggil beberapa saksi," kata Argo saat di konfirmasi INILAHCOM, Sabtu (17/6/2017).

Argo menjelaskan saat ini Polres Jakarta Barat sudah mengecek lokasi kejadian dan memeriksa keterangan dari beberapa saksi .

"Kita belum tau motif pelaku penembakan di kantor DPP Golkar, apakah teror atau pelaku kejahatan jadi belum bisa di simpulkan untuk saat ini," terangnya .

Selain itu, informasi saat ini bahwa Polres Jakarta Barat telah memeriksa lima saksi yang sedang diperiksa untuk dimintai keterangan terkait kejadian penembakan di kantor DPP Golkar tersebut.

Saksi-saksi yang diperiksa adalah tiga petugas keamanan di DPP Golkar, dua orang lagi berasal dari pihak underbouw Partai Golkar yakni Brigade Beringin.

Sebelumnya, penembakan di kantor DPP Partai Golkar yang berada di Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Jakarta Barat, terjadi saat sejumlah pihak memasang bendera Brigade Beringin di sekitar lokasi DPP dan ada pihak lain yang ingin mencopotnya. Namun ketika ditanyakan alasan pencopotan, para pelaku melepaskan tembakan .

Diduga pelaku dilakukan oleh enam orang tak dikenal yang secara tiba-tiba muncul ke lokasi kantor DPP Golkar.

Atas kejadian tersebut petugas keamana kantor DPP Partai Golkar bersama pengurus Brigade Beringin melaporkan penembakan tersebut ke Polres Jakarta Barat pada Jumat (16/6/2017) malam.[jat]

Komentar

 
x