Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:21 WIB

Anies Diundang Isi Materi Kepemudaan di UGM

Oleh : - | Kamis, 15 Juni 2017 | 13:28 WIB
Anies Diundang Isi Materi Kepemudaan di UGM
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menjadi pembicara utama dalam kegiatan Ramadan di Kampus (RDK) UGM, Rabu sore (14/6/2017). Bertempat di Masjid Kampus UGM, mantan Mendikbud itu berbicara mengenai pemuda dan Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Risyad M Rahmas alasan utama dia mengundang Anies sebagai pembicara utama tentang kepemudaan dan Indonesia adalah karena sosok Anies beberapa kali berhasil membangkitkan semangat pemuda Indonesia.

"Saya ingat betul pidato beliau saat sumpah pemuda kalau gak salah seperti ini, Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu. Anak muda menawarkan masa depan" terang Risyad.

Selain itu juga, sosok Anies yang kini masih berusia 48 tahun juga telah berhasil membuktikan beberapa aksi berujung prestasi. Salah satunya gerakan Indonesia Mengajar yang sukses membakar semangat anak muda untuk terjun ke pedalaman membantu meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

"Gerakan Indonesia Mengajar adalah salah satu contoh kerja nyata pak Anies dalam membangkitkan semangat kita untuk lebih peduli pada pendidikan bangsa," tambahnya.

Sumbangsih Anies dalam hal kepemudaan juga tak berhenti sebagai inisiator, tetapi juga ditunjukkan dalam kinerjanya saat ditunjuk mengisi kursi pimpinan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai Mendikbud.

"Beberapa prestasi pak Anies juga membuatnya didapuk sebagai 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia," papar Risyad.

Berdasarkan hal itu, Risyad mengundang Anies untuk menyampaikan gagasan ide dan pesan kepemudaan. Harapan dari acara ini, semangat Anies akan menular ke para mahasiswa yang mengikuti seminar dan menciptakan sosok Anies-Anies lain yang lebih hebat di masa mendatang. [*]

 
x