Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 08:52 WIB

Perampokan SPBU Daan Mogot

Pelaku Gunakan Paku Ranjau Untuk Kelabui Korban

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 15 Juni 2017 | 12:25 WIB
Pelaku Gunakan Paku Ranjau Untuk Kelabui Korban
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pelaku perampokan di SPBU Daan Mogot menggunakan paku khusus untuk mengalihkan perhatian korban.

"Pelaku menggunakan paku yang sudah dimodifikasi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/6/2017).

Argo mengungkapkan bahwa komplotan tersebut adalah sindikat perampok modus gembos ban .Pelaku telah mempelajari reaksi ban saat digembosi dengan paku khusus itu. "Jadi pelaku telah mempelajari reaksi berapa menit bannya kempes," ujarnya.

Dia menyebutkan para pelaku bekerja dengan kelompok dengan membagi tugas masing-masing. Adapun sebagai eksekutor yang merampas tas korban dan ada yang berperan penebar ranjau paku serta penggambar.

Atas perbuatannya saat ini dua pelaku telah ditangkap polisi.Kedua pelaku berperan sebagai penggambar sketsa lokasi dan penebar paku.

Hingga kini polisi masih melakukan pengembangan jaringan keduanya dengan menangkap pelaku utama yang menembak mati Davidson.

Untuk diketahui sebelumnya perampokan bersenjata api tersebut terjadi terhadap Davidson Tatono di SPBU Jalan Daan Mogot ,Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (9/6/2017) lalu.Akibat perampokan tersebut korban Davidson tewas setelah ditembak dua pelaku dengan menggunakan senjata api rakitan. [rok]

Tags

 
x