Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:45 WIB

Korban Penembakan Daan Mogot Sudah Dimata-matai

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 14 Juni 2017 | 20:37 WIB
Korban Penembakan Daan Mogot Sudah Dimata-matai
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya menduga bahwa Davidson Tantono (30) telah dimata-matai oleh jaringan perampok yang merampoknya saat mengambil uang di salah satu bank swasta di Jakarta Barat sebelum ditembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Jadi kami mendapatkan informasi bahwa di bank yang bersangkutan ternyata di dalamnya sudah ada mata-mata. Artinya mata-mata ya dari kelompok ini," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, mata-mata dari jaringan itu bertugas mengintai nasabah bank yang akan mengambil uang dengan jumlah besar. Namun mereka bukanlah pegawai bank.
Mata-mata yang ditugaskan di dalam ruangan bank diduga berjumlah tiga orang. Mereka juga memiliki tugas mengintai nasabah yang kerap datang tanpa pengawalan saat mengambil uang tunai dalam jumlah besar.

"Pokoknya di dalam itu dia melihat orang orang siapa yang mengambil uang sendirian dalam jumlah yang besar, lebih dari satu orang di dalam itu, dia menunggu," terang Argo.

Ia menjelaskan, bukan hanya di dalam Bank, mata-mata dari jaringan ini juga ada yang bertugas memantau situasi dari luar bank.

"Kemudian juga di luar juga ada mata mata juga, kemudian dia melihat mulai dari parkir. Kemudian ada juga nanti yang membuntuti, ada semuanya di situ," katanya.

Lebih lanjut dia meneruskan para pelaku juaga mencari targetnya secara acak. Argo pun berkata bahwa pihaknya sampai saat ini sudah mengindentifikasi lokasi pelarian pelaku yang hingga kini belum tertangkap.

"Ini semua sedang kami dalami sedang kita sudah mengarah, kami sudah mengerucutkan siapa pelakunya, sekarang kita tinggal mencari lokasinya," tuturnya menyudahi.

Sebelumnya, seorang pria tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria itu bernama Davidson Tantono, warga Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x