Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 08:09 WIB

Rumah Dirut TransJ Diteror

"Lagi Asik Nonton Tv, Tiba-tiba Ada Api"

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 14 Juni 2017 | 19:00 WIB
Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono tak menyangka kediaman pribadinya dibom molotov, Selasa (14/6/2017) malam. Budi kaget lantaran saat itu, dirinya bersama keluarga tengah asik berkumpul.

"Lagi nonton tv tiba-tiba di luar ada cahaya terang. (kejadian) Jam setengah 9 lewat. Terus kita lihat keluar ada letupan kecil, keluar dan ternyata ada api," kata Budi di Balai Kota, Rabu (14/6/2017).

Mendengar itu, Budi pun sempat menyaksikan tetangganya melihat kejadian tersebut. Api yang tak begitu besar terjadi di depan teras rumahnya, tetangganya sempat membantu memberikan kain basah untuk memadamkan api.

"Setelah padam kami laporkan ke kepolisian karena kejadian ini harus kita laporkan dong," ucapnya.

Budi mengatakan, tak tahu serangan yang terjadi di rumahnya adalah berupa bom molotov. Setelah pihak kepolisian datang, baru tahu dari ledakan tersebut adanya pecahan botol berikut kain.

"Terus kayak ada bau minyak tanah, bau bensin," ujarnya.

Pasca kejadian tersebut, kediaman Budi Kaliwono pun langsung dijaga oleh kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Soal kemungkinan pelaku, Budi menolak dikaitkan adanya mogok kerja dari karyawannya yang sempat mengakibatkan operasional bus Trasnsjakarta terhenti.

"Saya enggak bisa duga. Tapi kok saya yakin ini bukan karyawan. Saya yakin bukan," tandasnya.[jat]

 
x