Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 08:08 WIB

Transjakarta Bantah Pemecatan Sepihak Karyawannya

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 14 Juni 2017 | 18:11 WIB
Transjakarta Bantah Pemecatan Sepihak Karyawannya
Direktur Utama PT Tranrjakarta Budi Kaliwono - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Tranrjakarta Budi Kaliwono membantah isu pemecatan sepihak yang dilakukan PT Transjakarta terhadap karyawan.

"Enggak pernah ada pemecatan sepihak," kata Budi di Balai Kota, Rabu, (14/6/2017).

Namun, Budi tak menampik PT Transjakarta sempat merotasi pegawai. Rotasi, kata Budi, dilakukan sesuai kompetensi pegawai.

"Pasti temen-temen tahu, warga menikmati perbedaannya. Kami coba me-relocate dari halte biasa yang banyak orang, dipindahin ke dalam bus," ungkapnya.

Selain itu, kata Budi, banyak karyawan yang keluar dan masuk di Transjakarta dan hal itu sudah biasa layaknya perusahaan lain

Sehingga seharusnya, tidak ada yang perlu dipersoalkan apalagi dibesar-besarkan.

Sejak Senin 12 Juni karyawan PT Transjakarta melakukan aksi mogok kerja. Aksi ini diikuti petugas pelayanan tiket, petugas layanan bus, pengendalian bus, pencatat kilometer, petugas patroli TransJakarta, dan team P3O.

Hingga siang tadi, para karyawan masih enggan bekerja. Mereka kecewa karena tak kunjung diangkat menjadi karyawan tetap. Para pekerja juga kecewa dengan pembatasan usia maksimal 35 tahun bagi operator. Para pekerja pun mempertanyakan peraturan suami istri yang bekerja dalam satu perusahaan.[jat]

 
x