Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 09:41 WIB

Dishub Siap Gantikan Karyawan Transjakarta Mogok

Oleh : Ivan Sethyadi | Rabu, 14 Juni 2017 | 09:25 WIB
Dishub Siap Gantikan Karyawan Transjakarta Mogok
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah menyiapkan ribuan petugasnya untuk mengantisipasi rencana aksi mogok karyawan Transjakarta Rabu (14/6/2017) hari ini.

"Saya sudah menyiapkan 1.500 anggota Dishub untuk ditempatkan di halte busway," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah kepada wartawan.

Anggota Dishub tersebut bisa saja menggantikan para pegawai PT TransJakarta. Berdasarkan informasi yang dia dapat, karyawan yang mogok kerja beberapa hari lalu bukan pramudi.

"Kalau seumpama ada demo lagi nanti langsung anggota kami menggantikan fungsi daripada on board. Karena ternyata kemarin yang demo dan mogok itu petugas on board, sopirnya enggak ada (ikut demo)," jelas dia.

Kejadiannya, para petugas on board mengancam para sopir untuk memberhentikan pelayanan. Andri berjanji akan menindaklanjuti oknum-oknum yang terbukti melakukan pemaksaan pramudi untuk berhenti mengendarai bus TransJakarta.

"Mereka (petugas on board) mengancam sopir agar diberhentikan. Dan kalau itu kita catat dan pecat saja," tandasnya. [rok]

Komentar

 
x