Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 05:38 WIB

Bangunan Liar di Kolong Tol Beres Sebelum Lebaran

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 13 Juni 2017 | 14:18 WIB
Bangunan Liar di Kolong Tol Beres Sebelum Lebaran
Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat berjanji akan tetap menggusur bangunan liar di kolong tol Sedyatmo atau TolKalijodo. Namun, Djarot belum bisa menjanjikan kapan pastinya realisasi akan terjadi.

Bangunan di sana ada di kawasan Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Penggusuran akan dilakukan sebelum Idul Fitri akhir bulan ini.

"Aku sudah bilang sebelum Lebaran bersih," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Djarot tidak tahu rencana penertiban pemukiman kumuh sedianya dilakukan hari ini. Tapi, rencana itu batal karena Presiden Joko Widodo ada agenda membagi-bagikan sembako di Kawasan Penjaringan.

"Prinsipnya adalah sebelum Lebaran harus bersih dan segera di pagar kemudian kasih taman kalau perlu, jadikan tempat parkir," ujar Djarot.

Kemudan, mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur, itu tak habis pikir dengan Perusahaan Listrik Negara yang memberikan mereka penerangan. Padahal, mereka mendirikan bangunan liar dari triplek.

"Itu PLN kok bisa masuk ya? Listrik kok bisa masuk ya. Putus dong harusnya," kata Djarot.

Djarot meminta wali kota, camat , dan lurah untuk melakukan koordinasi dengan pihak Bina Marga apabila daerahnya ada kolong tol, untuk dimanfaatkan sebagai lahan parkir.[jat]

 
x