Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 12:04 WIB

Boy Sadikin: Ketua DPRD DKI tak Tahu RPJMD 2017

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 19:00 WIB
Boy Sadikin: Ketua DPRD DKI tak Tahu RPJMD 2017
Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI, Boy Bernadi Sadikin - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI, Boy Bernadi Sadikin meminta Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi tidak banyak komentar soal pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daera (RPJMD) 2017-2022.

Menurut dia, Pras tidak pernah ikut membahas RPJMD dan RKPD ketika Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2012. Maka dari itu, Pras diminta jangan banyak omong soal tim sinkronisasi yang sedang bahas program kerja.

"Pras belum jadi dewan waktu itu, jadi tidak ikut pembahasan. Jangan sok tahu lah," kata Boy di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Ia mengatakan Sekretaris PDI Perjuangan DKI itu baru dilantik sebagai anggota DPRD DKI pada pertengahan tahun 2013, sedangkan pembahasan RPJMD dan RKPD itu di tahun 2012. Oleh karena itu, Boy minta fokus kerja bahas APBD 2017.

"Proses pembahasan RKPD dan RPJMD sesuai aturan yaitu Permendagri Nomor 32 Tahun 2017 tentang penyusunan RKPD 2018," ujarnya.

Putra sulung mantan Gubernur DKI Ali Sadikin itu menjelaskan RPJMD harus erat kaitannya dengan proses penetapan kearah mana daerah akan diarahkan pengembangannya, apa yang hendak dicapai dalam lima tahun mendatang, bagaimana mencapainya dan langkah-langkah strategis.

"Ini kan untuk kesejahteraan rakyat Jakarta lima tahun, jadi jangan direcokin lah," jelas dia.

Ia menambahkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih telah menampung aspirasi sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam penyusunan RPJMD melalui Rumah Partisipasi.

"Hal itu semata-mata untuk mencapai Jakarta yang lebih baik, kemudian 23 program janji kerja saat kampanye. Kami melibatkan masyarakat dalam penyusunan RPJMD," tandasnya. [fad]

Tags

 
x