Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:07 WIB

Pelaku Penembakan di Daan Mogot Residivis

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 12 Juni 2017 | 18:14 WIB
Pelaku Penembakan di Daan Mogot Residivis
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pelaku perampasan dan penembakan di SPBU Daan Mogot adalah residivis. Pelaku bahkan sudah 10 kali menjalankan aksinya.

"Iya mereka (pelaku) residivis, pemain lama, sudah sepuluh kali lebih. Kami sudah ada database," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/6/2017).

Ia menjelaskan, hal itu didapatkan dari hasil pemeriksaan beberapa orang saksi dan juga barang bukti yang ditemukan.

"Kami sudah ada saksi yang melihat, dan tak tertutup wajahnya. Kami sudah mengarah pada siapa pelakunya, tunggu saja," kata Argo.

Argo juga mengaku penyidik telah menganalisa dokumen di internal kepolisian seputar kasus-kasus perampokan yang pernah terjadi di masyarakat. Hal ini diperuntukkan untuk mengetahui pelaku dari kelompok mana.

"Kami kumpulkan semua kegiatan pencurian dan kekerasan berkaitan dengan nasabah bank. Kami sudah mendapatkan beberapa kasus yang sama, kami pelajari di situ," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tewas dengan kepala tertembak di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Pria itu bernama Davidson Tantono, warga Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, korban ditembak perampok usai mengambil uang tunai di sebuah bank yang berada tak jauh dari lokasi penembakan.

"Korban kemudian ke SPBU bermaksud isi angin, bukan isi bensin," kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 9 Juni 2017. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x