Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 19:20 WIB

Kadishubtrans Kesal Karyawan Transjakarta Mogok

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 12 Juni 2017 | 17:13 WIB
Kadishubtrans Kesal Karyawan Transjakarta Mogok
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Andri Yansyah kesal karyawan PT TransJakarta mendadak mogok kerja. Andri mengklaim tak pernah mendapat laporan apa pun soal keluhan karyawan.

"Kalau seumpamanya ada permasalahan, kan kita buka pintu seluasnya untuk membahas masalah ini. Misalnya ada permohonan untuk audiensi. Ini kan tidak, dia jalan tiba-tiba di tengah dia tinggalin," tegas Andri di Balai Kota, Senin, (12/6/2017).

Sebagai pembina sekaligus pengawas PT. Transjakarta, Andri kaget lantaran tak pernah melihat gelagat protes dari para jurumudi.

"Selama ini kan saya belum pernah denger keluhan masyarakat. Tiba tiba dia jalan di tengah jalan dia berhentiin (bus). Kan kurang asem tuh namanya!" ungkapnya.

Andri sudah meminta direksi PT TransJakarta duduk bersama karyawan. Tindakan tegas pun harus diambil bila terbukti peristiwa ini disengaja.

"Saya minta satu, selesaikan secara musyawarah. Kedua laporkan kepada polisi usut tuntas ini seperti apa, karena saya lihat ini ada perencanaan. Kalau tidak ada perencanaan, dia lapor dong ke saya," tandasnya.[jat]

 
x