Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21:43 WIB

Djarot: Jangan Mudik Pakai Motor

Oleh : Ivan Sethyadi | Kamis, 8 Juni 2017 | 14:29 WIB
Djarot: Jangan Mudik Pakai Motor
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membawa motor saat mudik lebaran.

Dia melihat banyak masyarakat yang mudik menggunakan motor membawa anak mereka yang masih kecil dan barang bawaan yang banyak. Hal itu beresiko rawan kecelakaan.

"Saran saya jangan pakai motor, apalagi kalau anaknya ada 3, pakai motor, itu berbahaya. Kan banyak loh saya lihat seperti itu. Satu (anak) yang kecil di depan, yang dua di tengah sama mamanya, terus bawa barang lagi di belakang. Jangan, berbahaya," kata Djarot di Balaikota DKI, Kamis (8/6/2017).

Sebagai gantinya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga kendaraan masyarakat saat mudik yang dititipkan di instansi-instansi pemerintahan. Dengan begitu, pihaknya yang bertanggung jawab untuk menjaganya.

"Karena ada yang khawatir, kalau mudik siapa yang jaga motornya. Lebih baik kami yang jaga. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian. Selain itu tempat penitipan juga bisa di Koramil dan Kodim," pungkasnya. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x