Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 20:54 WIB

Djarot Soal ERP: Segera

Oleh : Ivan Sethyadi | Kamis, 8 Juni 2017 | 12:23 WIB
Djarot Soal ERP: Segera
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan oleh Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat di akhir masa kepemimpinannya, salah satunya adalah soal ERP (Electronic Road Pricing).

Sempat berajalan proses tendernya pada 2016. Namun, mengacu pada hasil pembahasan pemerintah dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Kementerian Dalam Negeri, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, serta pihak lainnya yang sependapat bahwa lelang harus diulang.

"Sebetulnya kemarin sudah dibuka untuk segera kontrak, sekarang masih proses," kata Djarot di Balai Kota, Kamis (8/6/2017).

Djarot beralasan teknologi dan sistem jalan berbayar yang merupakan terknologi pertama yang bakal diterapkan di Indonesia menjadi penyebab mundurnya proyek ini dijalankan.

"Di Indonesia baru pertama, karena itu ERP betul-betul ngga boleh trial and eror, harus betul-betul bagus, ini untuk memaksa warga naik angkutan umum," kilahnya.

Dia berharap, setelah ada koreksi dari KPPU, proses tender sampai pelaksanaan nanti tidak akan ada lagi kendala berarti. Sehingga, target penerapan ERP pada akhir tahun 2017 bisa tercapai. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x