Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 22:25 WIB

Curi Motor Di Taman Duta Mas, Ashari Diciduk

Oleh : Adedani Setiawan | Rabu, 7 Juni 2017 | 15:52 WIB
Curi Motor Di Taman Duta Mas, Ashari Diciduk
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Seorang pencuri sepeda motor, Ashari Hasundi (22) diciduk polisi usai melakukan aksinya di sebuah rumah milik Limas Wardy di Komplek Taman Duta Mas Blok D 1 No 22 L Rt 011/05, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (6/6/2017) sore.

Dalam menjalankan aksinya, Ashari tidak sendirian, melainkan bersama dua rekanya yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni, Fahri bin Muhidin dan Erik.

"Awalnya pelaku Fahri masuk ke dalam rumah korban yang beralamat di TKP, saat itu Fahri bertemu dengan saksi Dian, kemudian ia menanyakan keberadaan korban dengan maksud ingin bertemu dengan korban," ujar Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaky Nasution di Jakarta Barat, Rabu (7/6/2017).

Zaky menambahkan, saat itu Dian mengatakan kalau korban sedang keluar rumah. Namun, saat saksi lengah, pelaku langsung naik ke atas lantai 2 dan langsung mengambil kunci sepeda motor yang tergeletak di atas meja.

Kemudian Fahri turun dan menghidupkan sepeda motor Yamaha Fino milik korban dan membawa sepeda motor tersebut bersama dengan kedua orang temannya.

"Yang mengendarai sepeda motor si Erik, selanjutnya korban mengecek rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya, ternyata ketiga pelaku adalah orang yang dikenal oleh saksi Adi Irwan. Lalu korban bersama Adi dibantu warga langsung mencari ketiganya,'' ucapnya.

Lantaran tidak dapat menemukan para pelaku, korban langsung melaporkanya ke Mapolsek Tanjung Duren Jakarta Barat.

"Selanjutnya Ashari berhasil kami tangkap berikut sepeda motor milik korban yang diamankan dari pelaku. Sedangkan Fahri dan Erik belum berhasil ditangkap," imbuhnya.

Menurut Zaky, pelaku Ashari hanya berperan sebagai pemantau di luar rumah korban.

Meski demikian, Ashari harus mendekam di Mapolsek Tanjung Duren guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. "Dua pelaku lainnya masih kita buru," ungkapnya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x