Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:27 WIB

Hari Lahir Bung Karno, Djarot Ingat Hal Ini

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 6 Juni 2017 | 21:43 WIB
Hari Lahir Bung Karno, Djarot Ingat Hal Ini
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyoroti hari lahirnya Proklamator RI Ir Soekarno yang jatuh tepat hari ini, 6 Juni.

"Kalau beliau hidup usianya sudah 116 tahun. Di 3/4 hidupnya itu dipersembahkan untuk Indonesia dari penjara ke penjara demi cita-cita Indonesia merdeka, dari pembuangan ke pembuangan," ujar Djarot saat memberikan sambutan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan, menerapkan pancasila seperti cita-cita Bung Karno, yaitu untuk membuat Indonesia merdeka dan mewujudkan Trisakti.

"Apabila kita betul-betul berdaulat di bidang politik. Di dalam persoalan politik dalam negeri dan luar negeri kita punya kedaulatan. Kita tidak bisa di dikte negara lain demi kepentingan rakyat Indonesia," ungkapnya.

Djarot mengatakan, kedaulatan yang kedua berada pada bidang ekonomi yang menyangkut kedaulatan pangan.

"Kalau kita kedaulatan pangan, maka kita tidak bisa di dikte oleh pangan-pangan dari luar. Petani kita tidak bisa di dikte, harga tidak bisa mereka dikte tapi yang mengontrol adalah kita sendiri karena kita punya kedaulatan," pungkasnya.[jat]

 
x