Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 05:36 WIB

Polisi Jakpus Ringkus Kelompok Lampung-Banten

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 6 Juni 2017 | 16:45 WIB
Polisi Jakpus Ringkus Kelompok Lampung-Banten
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat membongkar sejumlah kasus pencurian dengan pemberatan dan kepemilikan senjata api, dengan tersangka inisial JP (28), H (28), SU (20), M (21), HS (19), MR (22), dan FR alias Fikri Rudianto.

Adapun kasus tersebut terbongkar saat aparat yang dinamakan Tim Alfa melakukan operasi cipta kondisi dan sejumlah pengembangan kasus lainnya.

Dari tangan para pelaku yang juga diketahui mengatasnamakan Kelompok Lampung dan Banten ini, Tim Alfa mengamankan sejumlah senjata api rakitan dan organik serta alat-alat yang digunakan untuk mencuri sepeda motor.

Salah satu kasus yang terbaru diungkap adalah tertangkapnya salah satu pelaku atas nama Fikri Rudianto (33) lantaran kedapatan memiliki senjata api rakitan jenis revolver berserta 4 amunisi kliber dan sejumlah kunci Leter T beserta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto menceritakan, kejadian tersebut bermula dari pihaknya sedang melakukan operasi cipta kondisi di Jl. Kemayoran, Kebon Kosong, Kemayoran Jakarta Pusat.

"Pelaku menggunakan senjata api untuk melakukan pencurian " kata Suyudi di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

Setelah dilakukan pemeriksaan, jelas Suyudi, Fikri mengaku membeli senpi tersebut dari seorang pria bernama Ipin. Kini Ipin yang juga diketahui sebagai warga tangerang tersebut masih diburu petugas.

"Pelaku dikenaka pasal UU Darurat No.12 tahun 1951 pasal 1 ayat 1," tandasnya.[jat]

Tags

 
x