Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19:01 WIB

Kampanye Setop Rokok, Bus Transjakarta Distiker

Oleh : Ivan Sethyadi | Selasa, 6 Juni 2017 | 10:38 WIB
Kampanye Setop Rokok, Bus Transjakarta Distiker
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya rokok, Transjakarta bakal ikut membantu kampanye setop merokok.

Caranya, dengan memasang stiker-stiker ajakan dan kesadaran tentang bahaya merokok.

"Ada 20 bus yang kami pasangi stiker iklan bahaya merokok. Dengan sering kita melihat dan membaca, pesan ini akan efektif," ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono saat peluncuran iklan layanan masyarakat tersebut di Balai Kota, Selasa (6/6/2017).

Tulisan kampanye bahaya rokok yang tertulis dalam bus tersebut adalah "Ngerokok Cuma Bakar Uang" dan "Keren Tanpa Rokok".

"Semoga dibaca masyarakat sehingga mereka akan fokus tidak membakar uang untuk merokok," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah yang meluncurkan langsung iklan layanan masyarakat atas bahaya merokok ini juga menyampaikan, uang masyarakat sedianya bisa digunakan untuk kepentingan yang lain selain rokok. Tagline yang diusung, katanya, akan sangat mempengaruhi masyarakat.

"Ini bukan cuma untuk para pengguna Transjakarta, tapi orang yang melihat Transjakarta. Efeknya pasti lebih luas bahwa orang Jakarta sangat komit bahwa merokok berbahaya," katanya.

Ditambah lagi, katanya, merokok menajdi salah satu faktor mengapa kemiskinan terus menghambat. Apabila masyarakat lebih memilih uang yang ada untuk meningkatkan kualitas makanannya daripada merokok, maka hidup mereka juga akan lebih baik.

"Dua tahun lalu, ide supaya bus Transjakarta dipasang stiker anti rokok muncul. Sekarang bisa terlaksana. Ini karena statusnya iklan layanan masyarakat, bebas dari pajak," pungkasnya. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x