Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 01:49 WIB

Niat Beli Makan, Marbot Masjid Kehilangan Jam

Oleh : Adedani Setiawan | Jumat, 2 Juni 2017 | 09:24 WIB
Niat Beli Makan, Marbot Masjid Kehilangan Jam
(Foto: inilahcom/Ade Dani S)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berniat ingin mencari makan sahur, seorang marbot masjid Riski Gunawan Suryadi (26) malah kehilangan jam tangan kesayangannya di kontrakan Jalan Jembatan Besi, Gang Asem Rt 008/01, Tambora, Jakarta Barat.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 1 Mei 2017 sekira pukul 00.15 WIB di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat itu korban dengan maksud untuk mencari makan sahur keluar rumah kontrakannya dalam keadaan pintu kontrakan tidak terkunci," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Syafi'i di Jakarta Barat, Jumat (2/6/2017).

Selang berapa lama, saat ia pulang ke kontrakannya mengaku melihat dua orang laki-laki sedang berjalan seperti keluar gang dari arah kontrakanya.

"Ketika terlihat pintu kontrakannya dalam keadaan terbuka, timbul kecurigaan lalu terhadap kedua orang laki-laki tersebut ditegur. Namun, salah seorang malah kabur sedangkan pelaku bernama M Ogi (25) warga Angke berhasil ditangkap dan diamankan bersama warga sekitar," ucap Syafi'i.

Syafi'i menambahkan, saat dilakukan penggeledahan pada tasnya kedapatan jam tangan yang dikenali milik korban.

"Setelah dilakukan interogasi, Ogi mengaku bahwa jam tersebut didapatnya dari temannya yang kabur, yang ternyata diambilnya dari dalam rumah kontrakan korban," ulasnya.

Atas kejadian tersebut, Ogi diamankan Polisi yang kebetulan tengah melakukan patroli malam dan langsung membawanya beserta barang bukti dan korban ke Mapolsek Tambora Jakarta Barat.

"Setelah itu, korban mengaku tidak mau melakukan penuntutan dan membuat LP, karena mengingat pelaku yang mengambilnya bukan Ogi, melainkan temannya yang kabur, serta jam tangan miliknya tersebut dikembalikan kepada korban," ungkapnya. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x