Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 08:54 WIB

Pesan Ahok Untuk Djarot Yang Segera Jadi Gubernur

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 31 Mei 2017 | 11:40 WIB
Pesan Ahok Untuk Djarot Yang Segera Jadi Gubernur
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah mendapat restu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melanjutkan kerja sebagai Gubernur Jakarta.

"Saya udah ketemu Ahok, nanya latar belakang kok beliau mengundutkan diri. Beliau benar-benar menjaga supaya nggak ada pro kontra jelang puasa. 'Sudahlah saya mundur saja, biar Mas Djarot yang teruskan'," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Mendengar hal tersebut, Djarot siap melanjutkan program serta visi misi Jokowi dan Ahok kala itu. Apalagi, setelah resmi menjabat sebagai gubernur DKI, foto Djarot akan dipajang bersama gubernur Jakarta terdahulu.

"Dan beliau bilang gini, 'lumayan Mas, lima sampai enam bulan (jadi gubernur), nggak apa-apa, tapi nanti gambarnya (foto Djarot) akan ada juga di galeri'. Berarti ada di gambar itu ya, Pak Jokowi, Pak Ahok, saya. Kan lumayan ada," kata Djarot sembari tersenyum.

Mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur, ini juga akan terus melakukan koordinasi dengan Ahok. Hingga Oktober 2017, Djarot akan bekerja sebaik mungkin untuk mewujudkan progam Jokowi-Ahok di Jakarta.

"Pak Jokowi-Ahok dan saya, menjadi satu kesatuan yang nggak bisa dipisahkan untuk mewujudkan visi misi, program, kebijakan beliau 2012-2017," tandasnya.

Siang nanti, DPRD DKI bakal menggelar sidang Paripurna untuk membahas soal pengunduran diri Ahok sebagai Gubernur Jakarta. Setelah disahkan prosesnya oleh DPRD, maka Djarot segera diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk segera dilantik menjadi Gubernur Jakarta selama sisa kepemimpinan. Yakni sampai Oktober 2017.

 
x