Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19:05 WIB

Segera Jadi Gubernur, Djarot Tak Punya Wagub

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 24 Mei 2017 | 16:14 WIB
Segera Jadi Gubernur, Djarot Tak Punya Wagub
Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat bakal segera didapuk menjadi Gubernur Jakarta defenitif. Menyusul pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama dari jabatan gubernur.

Saat ini, surat pengunduran diri Ahok sudah sampai di presiden untuk ditandatangani. Namun, jika Djarot jadi gubernur, lalu siapa yang bakal diangkat jadi wakilnya.

"Jabatan wagub yang kosong tidak diisi karena kurang dari 18 bulan," kata Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, 'Soni' Sumarsono, Selasa (24/5/2017).

Masa jabatan Ahok dan Djarot memang hanya tinggal lima bulan lagi. Oktober nanti, jabatan gubernur dan wakil gubernur bakal diisi Anies dan Sandi yang memenangi Pilkada DKI 2017 Mei kemarin.

Dengan begitu, Djarot bakal memimpin Jakarta sebagai gubernur selama lima bulan tanpa pendamping. Saat ini status Djarot masih sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernr Jakarta.

"Semoga minggu depan sudah bisa diselesaikan administrasinya untuk bisa diajukan ke Kemendagri dan ke Presiden RI untuk dilantik jadi gubernur defenitif," jelas Soni.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x