Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 20:57 WIB

Sekda DKI Beberkan Keuntungan Reklamasi

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 22 Mei 2017 | 15:34 WIB
Sekda DKI Beberkan Keuntungan Reklamasi
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah membeberkan sederet keuntungan yang didapat dari proyek reklamasi yang ingin dihentikan Anies-Sandi.

"Ini kan DKI sebenarnya kalau untung rugi, DKI untung. Yang melakukan reklamasi itu kan swasta untuk Pulau C dan D, terus sudah jadi HPL-nya jadi nama pemerintah DKI, kan untung," kata Saefullah di Balaikota, Senin (22/5/2017).

Apabila ada seorang yang membuat tempat usaha di pulau reklamasi, maka mereka wajib membayar pajak kepada pemerintah DKI.

"Ini akan dikembalikan kepengembang berupa HGB, terus DKI dapat apa dari HGB? Dapat PBB, pajak. Terus dapat apa lagi? Kalau dia buka restoran di situ dapat pajak restoran, kalau hiburan dapat pajak hiburan. Ini DKI dapatnya banyak, dari urusan reklamasi khususnya Pulau C dan D," ungkapnya.

Sampai saat ini pun, Saefullah mengatakan Pemprov DKI terus berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup terkait proyek reklamasi.

"Ya, berjalan terus, dan kami dorong terus supaya ini segera selesai. Tinggal pencabutan moratorium dari kementerian. Itu yang sedang kami dorong," pungkasnya.

Sementara itu, Anies-Sandi dalam salah satu janji kampanyenya, menyebut bakal menghentikan proyek reklamasi setelah menjabat nanti.[jat]

Komentar

 
x