Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:27 WIB

Djarot Jabarkan Syaratnya untuk Dapat KJMU

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 22 Mei 2017 | 13:16 WIB
Djarot Jabarkan Syaratnya untuk Dapat KJMU
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ingin memaksimalkan kampanye program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) disisa masa jabatannya.

Djarot menjabarkan, bagi warga yang ingin menerima KJMU, syarat utamanya, yaitu harus memiliki Kartu Jakarta Sehat (KJS). Kemudian, pemilik KJMU harus mendapat nilai yang baik dan tidak terlibat narkoba maupun tawuran.

"Karena kami ingin warga tidak mampu yang mendapatkan KJS dan dia ingin berusaha menjadi anak-anak yang pandai, pintar, cerdas unggul SDM-nya. Kami bantu sampai perguruan tinggi negeri," kata Djarot di Balaikota DKI, Senin (22/5/2017).

Bagi warga Jakarta yang tidak memiliki KJS, tapi ingin memiliki KJMU, mereka wajib mendaftarkan terlebih dahulu. Setelah syarat tersebut terpenuhi, maka warga tersebut akan mendapatkan KJMU.

"Kalau ada tadi yang usulan dia tidak menerima KJP, tapi mengajukan kami akan survei lapangan. Betul tidak? Supaya apa, supaya adil, yang tidak mampu inilah yang kami bantu sekolah sampai tinggi," ungkapnya.

Djarot menegaskan warga yang memiliki KJMU berkuliah di perguruan negeri tinggi. Namun, KJMU ini dapat diputihkan dalam kurun waktu masa evaluasi selama satu tahun apabila mahasiswa mendapatkan indeks prestasi (IP) yang buruk atau memakai narkoba.

"Kemudian juga ada evaluasi tentang perilakunya. Kalau dia terlibat narkoba, tawuran, dan sebagainya akan kami cabut. Sifatnya adalah mendidik. Kami akan mendidik masyarakat bukan memanjakan masyarakat," pungkasnya.[jat]

 
x