Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:29 WIB

Selipkan Celurit Di Pinggang, Farizka Masuk Bui

Oleh : Adedani Setiawan | Senin, 22 Mei 2017 | 13:15 WIB
Selipkan Celurit Di Pinggang, Farizka Masuk Bui
M. Farizka - (Foto: inilahcom/Adedani Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - M. Farizka harus mendekam di balik jeruji besi karena kedapatan memiliki senjata tajam (sajam) jenis celurit bergagang kayu. Rencananya sajam tersebut akan dilakukan untuk tawuran.

Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syafi'i menjelaskan penangkapan terhadap remaja tersebut dilakukan pada hari Minggu (21/5/2017) sekira pukul 04.00 WIB di Jalan Prof Dr Latumenten Rt 001/09, Angke, Tambora Jakarta Barat.

"Saat itu pelaku bersama temannya Syam berangkat menuju Tanah Merah Penjaringan Jakarta Utara dengan berboncengan sepeda motor dengan maksud bergabung dengan teman-teman di TKP untuk melakukan aksi tawuran," ujar Syafi'i di Jakarta Barat, Minggu (21/5/2017).

Syafi'i menambahkan, persiapan yang dibawa untuk tawuran yakni senjata tajam jenis clurit. Pelaku dan rekannya bergerak dari Velbak Jembatan Besi, namun dalam perjalanannya, polisi berhasil mencurigai gerak-gerik pelaku.

"Ketika itu anggota kami Aiptu CB Sudybio dan Brigadir Syarif Hidayat sedang melaksanakan piket observasi di wilayah dan mendapat informasi bahwa ada anak remaja yang melaksanakan tawuran, info ditindaklanjuti dan mengikuti pelaku dari arah depan, ketika waktunya sudah tepat, kami memberhentikan laju kendaraannya dan melakukan penggeledahan," ucapnya.

"Saat kami geledah, Farizka kedapatan membawa celurit yang diselipkam dipinggangya. Kami pun langsung membawanya ke Mapolsek Tambora Jakarta Barat guna penyelidikkan lebih lanjut," sambungnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x