Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:27 WIB

Kata Djarot Soal Pertemuan dengan Sandi Semalam

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 22 Mei 2017 | 12:47 WIB
Kata Djarot Soal Pertemuan dengan Sandi Semalam
Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku bertemu Wakil Gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno, kemarin malam.

Namun Djarot menyebut tidak ada bahasan penting dalam pertemuan keduannya di kawasan Senayan tersebut.

"Saya cuma say hello," kata Djarot di Balaikota, Senin (22/5/2017).

Djarot menyebut, upaya transisi kepemimpinan yang sedang dilakukan pasangan Anies-Sandi berjalan lancar sejauh ini. Dengan mengirimkan tim sinkronisasi, Anies-Sandi diharapkan bisa mengikuti ritme kerja pemerintahan Jakarta sebelumnya.

Akhir pekan lalu, tim sinkronisasi dipimpin Sudirman Said datang ke Balai Kota. Mereka ditemui Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Tuty Kusumawati, dan pejabat DKI lainnya.

Djarot mengaku belum mendapat laporan dari pertemuan tersebut.

Menurut Sudirman, hal yang dibahas tim sinkronisasi dengan pejabat DKI antara lain Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018. Tim ingin menyelesaikan RKPD 2018 segera mungkin, karena itu, ia dan tim akan terus bertemu pejabat DKI, pekan ini.

Sudirman mengatakan, tim ingin program janji kampanye Anies-Sandi masuk RKPD 2018. Sedangkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan dibahas di waktu selanjutnya.

Djarot akan menyerahkan jabatan Gubernur DKI ke Anies pada Oktober. Masih ada enam bulan bagi kedua pihak untuk berembuk agar peralihan kekuasaan berlangsung baik, pelayanan kepada masyarakat tak terganggu.[jat]

 
x