Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 04:19 WIB

Ini Kata Lulung Soal PKL Tanah Abang

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 21 Mei 2017 | 18:11 WIB
Ini Kata Lulung Soal PKL Tanah Abang
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana mengaku prihatin dengan penertiban yang dilakukan Pemprov DKI terhadap PKL dikawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, setiap menyambut bulan Ramadhan, Pasar Tanah Abang menjadi salah satu tempat belanja yang tak pernah sepi. Hal ini yang jadi alasan kenapa PKL terus muncul meski terus ditertibkan.

"Tanah Abang itu hampir dua setengah tahun nggak ada solusi. Harusnya ada relokasi kalau menggusur Tanah Abang," kata Lulung di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/ 2017).

Seharusnya Pemrov memberikan solusi bagi mereka yang akan digusur. Solusi harus dibicarakan dengan para pedagang, supaya mereka bisa memahami tujuan penertiban itu.

Menurut Lulung, setiap orang tentu ingin mencari nafkah dalam keadaan tenang. Termasuk para PLK itu. Jika mereka selalu dibayang-bayangi ketakutan yang diciptakan pemerintah, maka mereka akan kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Sebab itu, pemerintah seharusnya mengajak mereka bicara terlebih dahulu.

"Bayangkan hampir tiga tahun mereka digusur tanpa diberikan solusi. Sekarang balik lagi. Ajak dong mereka bicara. Biar sama-sama ada solusi. Hadirkan solusi untuk mereka. Seharusnya mereka itu ya direlokasi," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x