Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:31 WIB

Harkitnas, Djarot Minta Warga DKI Bersatu

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 20 Mei 2017 | 08:31 WIB
Harkitnas, Djarot Minta Warga DKI Bersatu
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan acara gerak jalan lintas agama di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Adapun acara ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei. Melalui sambutannya, politikus PDIP ini menyampaikan harapannya agar warga DKI dapat kembali bersatu.

Tampak di lokasi gerak jalan, para peserta mengenakan kaos merah putih. Sedianya, aksi bernuansa olahraga ini akan digelar mulai dari Jalan Pangeran Diponegoro sebagai titik awal kembali lagi ke Tugu Proklamasi.

"Kami pribadi maupun Pemprov memberikan penghargaan dan terimakasih dalam kegiatan acara Hari Kebangkitan Nasional dibuka dengan gerak jalan sehat lintas umat beragama. Mari kita jadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini untuk kembali merekatkan warga Jakarta. Apalagi setelah momen pelaksanaan demokrasi Jakarta, melalui jalan damai kebangsaan ini kita mengetuk kembali pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Djarot.

Pada kesempatan ini, ia turut menyampaikan permohonannya untuk meminta maaf kepada warga DKI dalam rangka mendekati bulan suci Ramadan. Permohonan maaf ini juga disampaikan atas refleks Pemprov DKI jika ada kekurangan dari segi kinerja dan pelayanannya.

atas kekurangan kinerja Pemprov DKI.
Memasuki bulan suci Ramadan Djarot juga meminta maaf kepada warga Jakarta, bila di bawah kepemimpinannya masih ada pelayanan pemprov yang masih dinilai kurang memuaskan.

"Momentumnya juga lagi bulan suci Ramadan. Bagi saya dan saudara kami yang muslim ini menjadi momen untuk menyucikan jiwa serta memohon ampun. Saya pribadi dan Pemprov memohon maaf jika ada kekhilafan serta salah dalam memberikan pelayanan bagi warga Jakarta," ungkapnya.

Acara gerak jalan ini dihadiri para tokoh lintas agama. Hiburan musik dan paduan suara sedianya akan ikut memeriahkan kegiatan yang diikuti para peserta dengan antusias ini. [rym]

Komentar

 
x