Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 10:20 WIB

Ingin Punya SIM C, Bayu Nyuri Hp Dulu

Oleh : Adedani Setiawan | Selasa, 16 Mei 2017 | 11:57 WIB
Ingin Punya SIM C, Bayu Nyuri Hp Dulu
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bayu (30) warga Tambora harus berurusan dengan pihak kepolisian karena telah nekat mencuri telephon genggam milik M Rizal (26) di kontrakannya di Jalan Krendang Selatan Rt 009/06, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (16/5/2017).

Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek itu nekat melakukan melakukan aksi pencurian lantaran ingin membuat SIM C.

Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syafi'i menuturkan saat itu korban sedang tidur di kontrakannya yang berlamat di tempat kejadian perkara (TKP) dan menaruh hpnya diatas meja dalam keadaan dicas.

"Kemudian pada saat korban tertidur, tiba-tiba pelaku masuk ke dalam kamar yang pada saat itu pintu kamar tidak dalam keadaan terkunci, sehingga pelaku bisa masuk ke dalam kamar yang kemudian pelaku melihat hp di cas di atas meja," ujar Syafi'i di Jakarta Barat, Selasa (16/5/2017).

Setelah itu, pelaku langsung mengambil hp korban dan membawanya kabur. Ketika pria itu hendak kabur, korban terbangun dan terkaget saat melihat pelaku.

"Ia langsung meneriakinya maling. Warga sekitar pun langsung menangkap dan mengamankannya berikut barang bukti hp milik korban," ucapnya.

Syafi'i menambahkan, dari kejadian tersebut pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Tambora Jakarta Barat guna dilakukan penyilidikan lebih lanjut.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengaku nekat mencuri dengan alasan untuk pembuatan SIM C, karena selama ini pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek tersebut belum memiliki SIM C," ulasnya.

Menurut Syafi'i, permasalahan tersebut diselesaikan dengan musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

"Atas kejadian tersebut, korban tidak akan membuat laporan polisi (LP) dan tidak akan melakukan penuntutan terhadap pelaku," ungkapnya. [rok]

Tags

 
x