Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 10:43 WIB

Motif Petugas Kebersihan Season City Aniaya Bocah

Oleh : Adedani Setiawan | Senin, 15 Mei 2017 | 14:20 WIB
Motif Petugas Kebersihan Season City Aniaya Bocah
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tiga orang karyawan clenning service Maal Season City, Yudiansyah (19), Yadi Aryadi (19), dan Ayu Atapiah (14), diringkus polisi karena telah tega menganiaya bocah 5 tahun bernama Ikbal di Mall Season City, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syafi'i mengatakan, ketiga pelaku nekat menganiaya Ikbal karena korban selalu mengotori lantai Maal tersebut jika sudah dibersihkan.

"Dalam keseharian selama bekerja menjadi cleaning service ketiganya, merasa terganggu dengan keberadaan korban yang selalu bermain di area kerja pelaku sehingga selalu mengganggu dan mengotori lantai yang telah dibersihkan," ujar Syafi'i di Mapolsek Tambora Jakarta Barat, Senin (15/5/2017).

"Karena kesal terhadap korban, pada hari Selasa (9/5) ketiga pelaku merencanakan untuk memberi pelajaran. Selanjutnya pada hari Kamis (11/5) sekitar jam 17.00 WIB, pelaku Yudi menyuruh Ayu untuk membawa korban ke tangga darurat pintu GF 1," sambungnya.

Setelah bocah yang tinggal di belakang Maal Season City itu berada di tangga darurat, di dalam pintu sudah ada pelaku Yudi, lalu menganjal pintu tersebut dengan sebuah rokok.

"Menurut pengakuan Yudi, ketika sedang berdua ditangga darurat telah melakukan kekerasan dengan cara menendang ke arah perut korban sehingga tergelincir jatuh dari anak tangga dan korban sempat berteriak minta tolong," ucapnya.

Syafi'i menambahkan, disaat korban berteriak, pelaku Yadi sedang berada di toko pakaian GF 1 yang jaraknya 5 meter dari pintu darurat, lalu Yadi masuk ke ruang tangga darurat.

"Ketika pintu dibuka oleh Yadi, ia melihat Yudi sedang menendang korban. Lalu Yadi masuk dan melihat korban sudah mengalami luka memar pada mata kanannya, dan sudah berdarah-darah dengan posisi korban jongkok kesakitan," ulasnya.

Lantaran Yadi sudah kesal sebelumnya, akhirnya turut melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara memegang kepala korban dan mengangkatnya lalu membenturkan kepala bagian belakangnya ke arah tembok sebanyak 2 kali.

"Setelah melakukan kekerasan terhadap korban lalu Yudi keluar melalui tangga darurat GF 1 disusul Yadi keluar melalui pintu yang sama meninggalkan korban yang dalam keadaan terluka dengan posisi jongkok bersandar ke tembok," tandasnya.

Setelah kejadian tersebut Yudi dan Yadi pulang kerumah masing-masing karena posisinya sedang lepas piket.

"Pada hari Sabtu (13/5) sekira jam 22.00 WIB, ketiga pelaku tersebut berhasil ditangkap dan diamankan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut di Mapolsek Tambora Jakarta Barat," ucapnya.

Kini ketiganya harus mendekam dibalik jeruji besi dan dijerat dengan Pasal 80 Ayat 2 Jo 76 C UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. [rok]

Komentar

 
x