Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 03:50 WIB

Sandiaga Ingin Jadikan Bir Pletok Minuman Wajib

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 13 Mei 2017 | 19:53 WIB
Sandiaga Ingin Jadikan Bir Pletok Minuman Wajib
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Salahuddin Uno berniat mempromosikan salah satu minuman khas Betawi, Bir Pletok menjadi unggulan di Jakarta.

Hal itu disampaikan Sandi saat bertemu dengan senator DKI Abdul Azis Khafia."Saya ingin menawarkan Bir Pletok. Jadi kan biasanya pilihannya itu kopi dan teh. Saya ingin agar nantinya di berbagai acara Bir Pletok bisa menjadi opsi," ujar Sandiaga di Kantor DPD RI DKI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017).

Sandi ingin agar minuman khas Betawi tersebut bisa menjadi alternatif pilihan selain teh dan kopi yang selama ini dikonsumsi masyarakat. Tujuannya untuk lebih memperkenalkan kebudayaan Betawi.

"Khususnya akan kita sajikan di Balai Kota dan acara-acara yang melibatkan internasional. Supaya Bir Pletok ini bisa diperkenalkan. Karena walaupun namanya bir tapi tidak beralkohol," ungkapnya.

Selain memang berasal dari Betawi, Sandi juga mengatakan bahwa Bir Pletok sehat dikonsumsi. Sandi menyebut Bir Pletok mengandung khasiat yang baik untuk kesehatan sehingga layak dinikmati.

"Bir Pletok ini mengandung kasiat kesehatan, ada jahenya, jahe merah, jadi bagus sekali untuk pencernaan. Selain itu juga supaya nanti pengrajin-pengrajin Bir Pletok di seluruh wilayah Jakarta bisa merasakan peningkatan omset dan lapangan kerja," tandasnya.

 
x