Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 28 Mei 2017 | 00:46 WIB

Djarot Siap Pantau Uji Transjakarta Koridor 13

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 12 Mei 2017 | 21:20 WIB
Djarot Siap Pantau Uji Transjakarta Koridor 13
Plt Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berencana meninjau jalan layang Transjakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean bersama Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah pada Senin (15/5).

"Besok (Senin) saya akan uji coba koridor 13 Ciledug-Tendean dengan Pemerintah Kota Tangerang," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Djarot mengatakan peningkatan jalur Transjakarta diharapkan menekan jumlah pengguna kendaraan pribadi. Mereka diharapkan berpindah menggunakan Transjakarta.

Pemerintah Kota Tangerang telah meminta pemerintah Jakarta memperpanjang jalan layang koridor 13 hingga ke kawasan Central Business District Ciledug.

"Dengan sistem transportasi yang terintegrasi seperti ini kita harapkan orang yang punya kendaraan pribadi, bisa melepas kendaraan dan naik Transjakarta dengan tarif yang murah," ungkapnya.

Sebelumnya, uji coba Transjakarta koridor 13 sempat terganggu setelah Pemerintah Tangerang menolak bus Transjakarta berputar disekitar kawasan perbatasan Tangerang karena macet.

Selain itu, Pemerintah Tangerang juga menagih janji dan komitmen Pemprov DKI untuk 'menyambung' jalur Transjakarta sampai kedaerahnya.[jat]

 
x