Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 12:07 WIB

Positif Narkoba, Anak Ayu Azhari Dipulangkan

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 12 Mei 2017 | 13:18 WIB
Positif Narkoba, Anak Ayu Azhari Dipulangkan
(Foto: bnn)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Putra Artis Ayu Azhari, Sean Azad, akhirnya dipulangkan pada Jumat (12/5) karena Sean dinialai bukan sebagai pecandu.

"Iya dia kan dipulangin karena direhab jalan, hasil assessment bahwa dia itu pengguna atau pemakai dan dia tidak orang yang kecanduan ya istilahnya," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI) Johny Latupeirissa saat dihubungi, Jumat (12/5/2017).

Tes urine menyatakan Sean positif menggunakan ganja dan sabu. Namun tidak termasuk dalam kategori pecandu. Untuk itu Sean direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti riwayat penggunaan narkoba Sean.

"Ada alat jadi memperlihatkan bahwa dia (Sean) menggunakan jenis sabu dan ganja," bebernya

Sebelumnya, Sean ikut terjaring razia Operasi Bersinar Narkoba BNNP DKI di diskotek Illigals, Taman Sari, Jakarta Barat pada Kamis, 11 Mei 2017.

Setidaknya ada 119 orang yang terjaring dalam razia itu. Namun, hanya ada 72 orang yang positif menggunakan barang haram.

Selain itu, BNNP DKI juga menangkap di bandar narkoba berinisal DI dan NR alias D. Dari hasil razia itu BNNP DKI mengamankan sejumlah barang bukti seperti inex logo kembang 500 butir, inex warna ungu 340 butir, inex logo A warna hijau 160 butir, dan happy five 470 butir.

"Dari tangan pelaku, kami menyita sabu-sabu 0,6 gram sebanyak 372 paket, sabu-sabu 0,5 gram sebanyak 139 paket, satu sedotan untuk bong sebanyak 16 buah, dan bong kaca sebanyak dua buah," kata Johny.[jat]

 
x