Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 19:04 WIB

Jadi Plt Gubernur, Djarot Ubah Sistem Aduan Warga

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 12 Mei 2017 | 13:14 WIB
Jadi Plt Gubernur, Djarot Ubah Sistem Aduan Warga
Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat merubah sistem aduan warga di Balaikota DKI Jakarta.

Jika saat Ahok memimpin, aduan akan diterima langsung dengan dibatasi waktu, kini Djarot menyediakan lima meja yang tersusun di pendopo Balai Kota yang menjadi tempat warga mengadu sehari-hari.

Lima meja itu mewakili lima bidang. Yakni, bidang pendidikan, kesehatan atau BPJS, perizinan atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu, perumahan dan pengaduan umum

"Sebelumnya, waktu masih di Cipinang, saya sampaikan (perubahan sistem aduan warga), dan beliau mendukung," kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Ahok mempercayakan itu kepada koleganya, karena Djarot telah berpengalaman dekat dengan warga saat menjadi Wali Kota Blitar selama dua periode atau 10 tahun.

"Beliau sampaikan, sudah terserah Pak Djarot. Pak Djarot kan juga berpengalaman. Saya yakin sama Pak Djarot. Dia bilang begitu," ucap Djarot menirukan pernyataan Ahok.

Kepada dirinya, Ahok menyatakan apa pun tindakan dan kebijakan yang dilakukan Djarot pasti akan mendapat dukungan darinya.

"Beliau juga bilang, sudah eksekusi saja. Apa pun yang Pak Djarot kerjakan, pasti saya dukung," ungkapnya.

Ia menjelaskan perubahan sistem dan mekanisme aduan warga diubah agar warga bisa lebih tertib dan setiap aduan dapat ditangani dengan lebih rapi.

"Kita bikin cluster bidang pengaduan masing-masing. Ada cluster rumpun pendidikan, itu mejanya sendiri. Untuk pendidikan khusus. Kesehatan, perumahan, kemudian pelayanan masyarakat dan masalah yang sifatnya umum khusus," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x