Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 10:17 WIB

Sandi: Uni Eropa Komitmen Tumbuhkan Ekonomi DKI

Oleh : - | Rabu, 10 Mei 2017 | 20:40 WIB
Sandi: Uni Eropa Komitmen Tumbuhkan Ekonomi DKI
(Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menyampaikan komitmen negara-negara di Uni Eropa untuk berinvestasi di Jakarta. Menurut Sandi, kerja sama dengan Uni Eropa dapat membantu ekonomi dalam menciptakan lapangan kerja.

"Mereka komitmen. Dan Mereka mengharapkan ke depan prosesnya transparan, prosesnya tidak diwarnai birokrasi yang berbelit-belit," kata Sandi usai pertemuan tertutup dengan 22 duta besar negara Uni Eropa di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Dalam diskusi selama tiga jam bersama Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto ini, Sandi menyampaikan pesan kota Jakarta yang semakin terbuka, transparan dan dapat bekerja sama dengan semua pihak untuk pembangunan Jakarta.

"Mereka ingin menjalin kerja sama dalam bidang ekonomi. Juga pendidikan seperti dari Irlandia. Merekapun menawarkan pengalaman mereka dalam bidang teknologi, seperti pengelolaan limbah maupun teknologi smart city," ujar Sandi.

Mantan Ketua HIPMI ini berharap setiap saran dan kritik akan ditindaklanjuti melalui tim sinkronisasi. Apalagi bagi Sandi, usulan tersebut sangat berkaitan dengan kebutuhan lapangan pekerjaan Jakarta. [*]

 
x