Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 10:06 WIB

Dukung Ahok, Mahasiswa Sambangi Mako Brimob

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 10 Mei 2017 | 18:36 WIB
Dukung Ahok, Mahasiswa Sambangi Mako Brimob
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Gunadarma, Depok menyambangi Markas Korps (Mako) Brimob Kelapa Dua untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpidana kasus penodaan agama pada Rabu (10/5/2017).

Chelsea seorang mahasiswa Universitas Gunadarma mengatakan kedatangannya bersama teman-teman ke Mako Brimob sengaja untuk memberikan kepada Ahok supaya tegar dalam menjalani masa hukumannya.

"Kita datang untuk mendukung Pak Ahok agar pihak penegak hukum bisa melihat kalau Pak Ahok tidak melakukan kesalahan yang berat," kata Chelsea kepada INILAHCOM saat ditemui di Mako Brimob.

Chelsea mengatakan Ahok telah memiliki peran penting dalam merubah transportasi di DKI Jakarta, karena sejak adanya akomodasi umum Transjakarta (busway) warga Jakarta bisa kemana-saja untuk melakukan aktivitas.

"Ya sejak Pak Ahok mengutamakan transportasi Transjakarta sebagai alat transportasi umum yang nyaman, sekarang warga Jakarta lebih mudah menjalankan aktivitas, tanpa harus macet dan panas-panasan," jelasnya.

Dia mengatakan dengan adanya Transjakarta jadi lebih mudah untuk berangkat ke kampusnya yang berada di Margonda Depok, sebab dia bisa menggunakan fasilitas busway untuk menuju kampus dari rumahnya yang berada di Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ya saya dari Pulogadung ke kampus lebih cepat dan nyaman, nggak perlu harus ribet-ribet untuk naik angkot lagi," ujarnya.

Dia bersama teman-teman kampusnya berharap agar Ahok dibebaskan oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi.[ris]

 
x