Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 13:54 WIB

Ahok Siap Penuhi Pemintaan Wali Kota Tangerang

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 8 Mei 2017 | 17:28 WIB
Ahok Siap Penuhi Pemintaan Wali Kota Tangerang
Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memastikan Pemprov DKI Jakarta akan membantu pembangunan jalan layang untuk Transjakarta hingga ke Ciledug, Tangerang.

Hal itu untuk menjawab permintaan Wali Kota Tangerang yang sebelumnya melarang bus Transjakarta memutar di Puri Beta, Tangerang saat uji coba jalan layang Transjakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean.

"Saya sudah sampaikan tadi pagi sama Kadishub, (saya bilang) sampaikan pada Tangerang, ajukan saja (biaya pembangunan), kita akan teruskan sampai Tangerang," kata Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Senin (8/5/2017).

Ia menjelaskan, pemerintah Jakarta sebelumnya sudah ingin memberikan hibah sekitar Rp1,4 trilun untuk membangunkan jalan layang Transjakarta di sana. Namun, Ahok mengatakan Pemkot Tangerang ketika itu kurang siap melakukan lelang.

"Sebelumnya kita mau bangun sendiri, katanya nggak bisa. Ya sudah kamu (Tangerang) yang bangun, tapi dia kemarin nggak siap lelangnya. Kalau siap kita hibah kok Rp1,4 triliun. Itu urusan PU (Pekerjaan Umum) Tangerang," ungkapnya.

Sebelumnya, Andri mengatakan uji coba koridor 13 dilakukan untuk mengetahui apa saja kendala dan fasilitas pelayanan yang dibutuhkan sebelum nantinya sudah resmi dioperasionalkan pada 22 Juni mendatang. Termasuk syarat untuk mendapatkan sertifikat layak fungsi (SlF) bangunan sepanjang 10,5 kilometer dengan lebar 9 meter yang dikerjakan Dinas Bina Marga itu. [ton]

 
x