Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 12:07 WIB

Anies: Islamic Book Fair Tingkatkan Minat Baca

Oleh : - | Rabu, 3 Mei 2017 | 22:00 WIB
Anies: Islamic Book Fair Tingkatkan Minat Baca
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri pembukaan Islamic Book Fair 2017 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

Event yang dibuka secara resmi oleh ketua MUI KH Ma'ruf Amin itu berlangsung meriah dengan beragam tenant yang menyajikan literasi mengenai ilmu keislaman.

Kehadiran Anies dalam acara tahunan itu memang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjungnya, tak heran Anies pun diserbu untuk diajak wefie bahkan beberapa diantaranya memberikan sample produk kepada mantan Mendikbud itu sebagai kenang-kenangan.

"Hampir tiap tahun saya datang di pembukaan Islamic book fair, dan acara ini merupakan momentum tepat untuk meningkatkan minat baca dan daya baca masyarakat," jelas Anies usai meninjau beberapa stand di IBF 2017.

Menurut Anies daya baca adalah kemampuan membaca bacaan yang berbobot dan panjang. Sedangkan minat baca adalah kemauan untuk membaca buku.

"Keduanya (daya baca dan minat baca) harus ditumbuhkan dan event ini sangat tepat untuk menumbuhkan dua hal itu apalagi temanya tentang membangun peradaban islam dengan literasi," papar Anies.

Maka dari itu Anies mengaku ingin setiap tahunnya hadir dan menyaksikan daya baca serta minat baca khususnya warga Jakarta meningkat dengan membeli buku. Selain itu IBF ini merupakan ajang bertemunya penerbit dengan para penulis khusunya di bidang literasi keislaman.

"Mudah-mudahan lebih banyak lagi warga uang datang dan tak kalah penting ini kesempatan bagi para penulis dan penerbit untuk saling bertemu bertukar gagasan untuk bisa meningkatkan kualitas buku di indonesia," tandasnya.(*)

 
Embed Widget

x