Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 25 Mei 2017 | 10:04 WIB

Ahok: Tim Anies-Sandi Tak Bisa Ubah Anggaran

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 2 Mei 2017 | 20:07 WIB
Ahok: Tim Anies-Sandi Tak Bisa Ubah Anggaran
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak keberatan jika tim Anies Baswedan-Sandiaga Uno membentuk tim transisi.

Namun Ahok memastikan tim mereka tidak akan mempengaruhi pembahasan APBD DKI Jakarta.

"Ya silahkan aja kasih masukan, sama kayak masyarakat kasih masukan kita terima saja. Kalau APBDP 2017 silahkan saja, kan kita sudah kawal KUA-PPAS 2018, enggak bisa ganti terlalu banyak juga," kata Ahok di Balaikota DKI, Selasa (2/5/2017).

Ahok menekankan, ABPD Perubahan 2017 masih dalam kewenangan kepemimpinannya bersama Djarot. Sehingga keberadaan tim transisi hanya bisa menjadi pihak yang memberikan masukan terhadap anggaran. Serta memahami kerja penyusuan anggaran di pemerintah daerah.

"Enggak bisa (diubah), kalau APBDP kan masih punya kita. Yang mau susun kan kita sudah lakukan yang sama. Kalau untuk KUA-PPAS 2018 ya silahkan," ungkapnya.

Ahok pun mencontohkan jika tim Anies-Sandi memberikan masukan untuk mempercepat program di DKI, kemungkinan akan diterima, tetapi jika masukan tersebut untuk merubah pondasi yang sudah ada, maka masukan tersebut akan ditolak.

"Jadi bukan berarti kamu ubah semua, kamu belum gubernur kok. Kan kalau kita niatnya sama-sama kan pasti enggak ada masalah, kita lanjutin kan. Kita fokus LRT dan kalau kamu masuk, kamu ngotot, kamu mau kasih yang lain, saya nggak kasih dong. itu kan lanjutan kita," pungkasnya.[jat]

Tags

 
x