Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 10:10 WIB

Pemprov Bakal Kembali Gusur Kampung Aquarium

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 2 Mei 2017 | 16:21 WIB
Pemprov Bakal Kembali Gusur Kampung Aquarium
Kampung Aquarium - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta memastikan akan kembali melakukan penertiban Kampung Aquarium, Jakarta Utara yang kembali diduduki oleh warga setempat.

"Minggu ini mau di rapikan, kita tertibkan lagi. Satpol PP yang melakukan itu bersama wali kota," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Balai Kota DKI, Selasa (2/5/2017).

Menurut laporan, ada sekitar 300 lebih warga yang sudah diakomodir kerumah susun Marunda, Rawa Bebek dan Cipinang. Sehingga, tak masuk akal jika warga kembali ke tempat penggusurannya.

"Itu kan harusnya udah bebas gitu loh. Kalau memang mereka ternyata realnya tidak ada rumah tinggal, betul-betul tidak ada rumah tinggal kan rusun kita tahun ini banyak jadi, bisa kalo mereka mau tinggal di rusun kita fasilitasi di rusun," ungkapnya.

Saefullah memerintahkan agar wali kota mengecek langsung apakah warga yang kembali ke kampung Aquarium merupakan warga gusuran yang harusnya sudah menempati rusun pemprov.

Sementara itu diungkapkan Saefullah rusun hang sudah siap huni saat ini ada dikawasan Bekasi KM 2, Rawa Bebek dan Marunda menyusul rusun lainnya yang akan selesai pada akhir tahun 2017.

"Semua dianggarkan di dinas perumahan. Sudah ada pemenangnya tinggal dilaksanakan. Masih ada 8 bulan harusnya jadi kalo cuma 16 lantai," tandasnya.[jat]

 
x