Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 10:47 WIB

Polda Bakal Gelar Operasi Preman di Kalijodo

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 27 April 2017 | 14:06 WIB
Polda Bakal Gelar Operasi Preman di Kalijodo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menelusuri isu beredarnya preman di RPTRA Kalijodo.

"Kita cek dulu preman seperti apa. Kita kan ada operasi-operasi preman," katanya di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Ia menjelaskan dari aksi itu polisi akan melihat situasi riil di lapangan. Apakah ada preman dari salah satu geng yang menguasai lahan parkir. Polisi juga harus melihat kondisi ini cukup meresahkan atau tidak.

"Kalau meresahkan masyarakat jadi urusan polisi. Kalau urusan parkir ya Pemda kan gitu," jelasnya.

Sebelumnya, sistem parkir di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo tengah semrawut. Selain parkir terpadu elektronik (PTE) yang tidak terpakai, di tempat itu juga marak preman parkir liar yang dikendalikan oleh sekelompok orang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meminta tolong kepada Brimob untuk mengurus preman parkir liar yang ada di sekitar RPTRA Kalijodo. Untuk urusan PTE, Ahok akan menyuruh Satpol PP dan Dishub DKI.

"Keluarin (para preman), kita minta bantuan Brimob," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Menurut Ahok, apa yang terjadi di Kalijodo saat ini hanyalah euforia saja. Ahok menyebut banyak orang yang menyangka, setelah dirinya kalah di Pilgub DKI, otomatis dia turun dari kursi DKI-1. Padahal dia masih akan menjadi gubernur hingga bulan Oktober.[jat]

Tags

Komentar

 
x