Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:24 WIB

Sempat Berpolitik, Sekda Saefullah Layak Diganti

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 26 April 2017 | 20:15 WIB
Sempat Berpolitik, Sekda Saefullah Layak Diganti
Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, Syarif angkat bicara soal rencana pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Menurut dia, diukur dari track record kinerja, pergantian Sekda memang pantas dilakukan. "Kinerjanya buruk. Karena dia juga ikut berpolitik," kata Syarif saat berbincang dengan INILAHCOM, Rabu (26/4/2017).

Namun, Syarif menggariskan, pergantian posisi Sekda harus sesuai aturan

"UU dan PP-nya boleh tidak ganti pejabat sebelum 6 bulan setelah dilantik?. Akan dipertimbangkan diganti tapi harus sesuai dengan aturan," tegasnya.

Seperti diketahui, Saefullah sempat kebelet untuk meju menjadi cagub/cawagub DKI Jakarta 2017. Saefullah sempat mengikuti beberapa seleksi cagub/cawagub dibeberapa partai politik Islam di Jakarta.

Jabatan Sekda DKI mulai digoyang seiring akan adanya pergantian gubernur dan wakil gubernur Oktober nanti. Nama Arie Budiman, mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta diisukan bakal menggantikan Saefullah jika Anies-Sandi resmi jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Kedetakan Arie dan Anies sudah terlihat sejak Anies menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana Anies meminta Arie menjadi staf ahlinya pada 2015 lalu.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x