Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 15:37 WIB

Usai Dapat Bantuan Rp25 M

Walkot Bekasi Puji Ahok Setinggi Langit

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 18 April 2017 | 18:11 WIB
Walkot Bekasi Puji Ahok Setinggi Langit
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memuji setinggi langit Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat keduanya bertemu di Balai Kota, Selasa (18/4/2017).

Rahmat menyampaikan sanjungannya usai Pemkot Bekasi menerima bantuan tentang Peningkatan Pemanfaatan Lahan TPA Sampah menjadi TPST Bantar Gebang Kota Bekasi.

"Sejak beliau ini komunikasinya cepat, gampang. Selama berpuluh-puluh tahun, masyarakat bantargebang merasakan manfaatnya," kata Rahmat kepada wartawan sesaat tadi.

Bantuan Pemprov DKI ke Bekasi adalah membangun sumur artesis di 3 Kelurahan di Kecamatan Bantar Gebang, yakni Kelurahan Sumur Batu, Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Cikiwul. Dengan total biaya mencapai Rp25 miliar.

"Warga sekitar Bantargebang mendapat fasilitas air bersih," ungkapnya.

Rahmat menyebut, bantuan sumur artesis ini bukanlah satu-satunya bantuan Pemprov DKI ke Pemkot Bekasi. Total, sudah Rp300 miliar bantuan yang diberikan.

Ahok yang sempat mesam-mesem, juga balik memuji komunikasi dengan Bekasi yang berjalan baik selama dia memimpin.

"Kita seneng punya tetangga yang tidak kaku protokoler. Tinggal WA mau apa butuh apa," katanya.

"Kalau punya pejabat yang niatnya sama, baik, pasti ketemu kok, tidak mungkin masalah. Tidak peduli warna (partainya)," sambungnya menyudahi sesi wawancara.[jat]

 
x