Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 05:35 WIB

Ikut Apel Pilkada, Anggota TNI Ini Meninggal Dunia

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 18 April 2017 | 17:38 WIB
Ikut Apel Pilkada, Anggota TNI Ini Meninggal Dunia
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapten TNI Edward Efendi (52) akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya setelah pingsan saat mengikuti apel dan pembekalan pengmana Pilkada DKI Jakarta 2017 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Heri Prakosa membenarkan informasi ini.

Mewakili TNI, Heri menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya seorang prajurit saat bertugas.

"Kami sangat berduka, dan semoga almarhum khusnul khotimah. Kita semua berduka kehilangan putra terbaik," kata Heri saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, kejadian bermula sebelum apel dilaksanakan. Kapten Edward terlihat mulai agak pingsan di barisan. Meski demikian pada saat tak sadarkan diri, Kapten Edward tidak jatuh ke tanah karena sempat ditahan oleh rekannya.

Selanjutnya, tim kesehatan lapangan (keslap) langsung dibawa ke ambulans untuk mendapatkan pertolongan pertama. Tapi, pada saat diperiksa nadi korban sudah tidak terdeteksi.

"Saat diperiksa, nadi tidak teraba, tensi tidak terukur, sudah diberikan resusitasi dan oksigen, terlihat pupil meleber," ucap dia.

Lebih lanjut kata dia, tim keslap kemudian membawa Edward ke Rumah Sakit terdekat di daerah Pademangan Utara, Jakarta Utara. Heri menuturkan, pihaknya saat ini masih belum mengetahui penyebab Kematian Edward.

"Penyebab pastinya belum tahu. Dugaan sementara karena sakit," ujar dia.[jat]

 
Embed Widget

x