Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 02:19 WIB

Ahok Tawarkan Warga Rusun Dengan Lift

Oleh : Ivan Sethyadi | Selasa, 18 April 2017 | 13:53 WIB
Ahok Tawarkan Warga Rusun Dengan Lift
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memindahkan penghuni rumah susun yang berstatus lajang. Hal itu dilakukan karena rusun baru sudah siap.

Ahok telah menyiapkan 400 unit rusun pindahan dari rusun lajang. Rusun yang disiapkan tersebut memiliki type 36 sehingga penghuni lebih nyaman.

"Minggu ini semua (warga yang di rusun) lajang ini, keluarga ini akan kita pindahkan ke blok yang baru ini, 400 unit," ujarnya saat mengunjungi rusun Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (8/4/2017).

Ke depan, pihaknya akan lebih mendorong pembangunan rumah susun keluarga dari pada rusun bagi lajang. Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai saat ini, warga yang telah berkeluarga lebih membutuhkan rumah daripada warga lajang.

Pemprov DKI Jakarta juga tengah membangun rusun 16 lantai di Rawa Bebek dengan fasilitas lift. Nanti unit tersebut diutamakan untuk warga yang telah tinggal lama di Rawa Bebek. Harga sewa susun dengan lift ini lebih mahal dari rususn biasa dengan besaran Rp10.000 hingga Rp15.000 per hari.

"Jadi konsep kami kan bangun paka tower pake lift 16 lantai, ada 24 lantai. Nanti siapa yang tinggal? Kita tawarkan ke penghuni lama, jadi orang di sini ditanyain nih, eh km mau gak pindah yang pakai lift? kalau yang ekonominya udah mampu dia akan pindah," jelas Ahok. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x